Minggu, 25 November 2012

Aspek - Aspek untuk Menentukan Kualitas Jasa


1.        Reliability
Kemampuan untuk memberikan pelayanan yang sesuai dengan janji yang ditawarkan 
2.      Responsiveness
            Respon atau kesigapan karyawan dalam membantu pelanggan dan memberikan pelayanan yang cepat dan tanggap, yang meliputi : kesigapan karyawan dalam melayani pelanggan, kecepatan karyawan dalam menangani transaksi, dan menangani keluhan pelanggan
3.      Assurance
Meliputi kemampuan karyawan atas pengetahuan produk secara tepat, kualitas keramah-tamahan, perhatian dan kesopanan dalam memberi pelayanan, keterampilan dalam memberikan informasi, kemampuan dalam memberikan keamanan dalam manfaat jasa yang ditawarkan, dan kemampuan dalam menanamkan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan.
4.     Emphaty
Perhatian secara individu yang diberikan perusahaan kepada pelanggan seperti kemudahaan untuk menghubungi perusahaan, kemampuan karyawan untuk berkomunikasi dengan pelanggan, dan usaha perusahaan untuk memahami keinginan dan kebutuhan pelangganya
5.      Tangibles
Terukur, Meliputi penampilan fasilitas fisik seperti gedung dan ruangan front office, tersedianya tempat parkir, kebersihan, kerapian, dan kenyamanan ruangan, kelengkapan peralatan komonikasi dan penampilan

2 komentar:

  1. ironing ironing ironing ironing ironing ironing ironing ironing ironing
    Ironing ironing ironing titanium coating ironing ironing ironing ironing ironing ironing ironing ironing ironing ironing ironing ironing ironing ironing titanium hair clipper ironing ironing ironing ironing ironing ironing ironing keith titanium ironing titanium hammer ironing titanium dental

    BalasHapus